Senin, 18 Februari 2013

KEPALA DAERAH TIDAK BERPIHAK KEPADA PENAMBANG RAKYAT



kepala daerah dan calon kepala daerah tidak pernah memihak kita.
Salah satu contoh ketika para calon gubernur Sumut ditanya “apa yang anda lakukan untuk ekonomi kerakyatan di Sumatra utara?
Semua dari merka menjawab “kita akan dorong kelompok kelompok tani disumatra utara dalam meningkatkan hasil panennya, salah satu cara menyediakan pupuk yang murah dan bibit unggul serta memberikan penyuluhan kearah pertanian yang lebih maju. Kita akan bantu UKM untuk mendapatkan kredit secara menyeluruh dan merata. kita akan perhatikan para nelayan dalam mengelola dan mengeksplorasi hasil laut”
Bagai mana dengan nasib para penambang rakyat (pasir, emas, perak dan bahan tambang lainya) tidak secuil pun ada terucap rencana untuk mereka. Padahal kandungan tambang di Sumatra utara jumlahnya luar biasa. Mungkin dalam hati mereka terbersit “hasil tambang nilainya bukan main bos, itu bagian kami. Urusan yang kelas kakap biar bagian kami. Yang kecil kecil yang ga ada duitnya baru untuk rakyat kecil aja. Urusan emas, perak, batu bara dan lain lain untuk kantong saya sekeluarga dan Partai kami” buktinya perusahan perusahan besar meraja lela disana. Dan perusahan besarpun tidak mensejahterakan rakyat kecil.
Kalau begitu pantas lah sampai saat ini kita sebagai penambang rakyat tidak pernah diperhatikan dan jangan pernah berharap hak hak kita akan kita dapatkan. Dan cukup ungkapan penambang liar yang kita sandang terus. Dan kita akan terus dikejar kejar oleh aparat.
Semoga pada suatu saat hati mereka para pejabat membuka hatinya dan memperjuangkan hak hak kita. Memberi penyuluhan kepada kita. Dan mempermudah mengeluarkan IPR (ijin penambang rakyat).
Amin


2 komentar:

  1. Mohon ijin admin , numpang iklan promosi yaa...

    Kami menjual aneka Kapur :
    - Kapur Aktif / Cao / Kalsium Oksida.
    - Kapur Padam / CaOH2 / Kalsium Hidroksida.
    - Kapur Tepung / CaCo3 /Kalsium Karbonat / Kapur pertanian /Kaptan .
    - Zeolite .
    - Bentonite .
    - Dolomite dll.

    Untuk informasi lebih lanjut Silahkan hubungi :

    Bpk Asep
    081281774186
    085793333234

    Silahkan simpan nomor dan hubungi jika sewaktu waktu membutuhkan.

    BalasHapus